Translate

Lima Video Youtuber Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah Youtube Indonesia

VIDEO YOUTUBER INDONESIA PALING KONTROVERSIAL 2017




Youtube adalah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan paypal pada febuari 2005, Dan sebutan untuk orang yang membuat video di Youtube adalah Youtuber (Content Creator). Youtube sudah sejak lama masuk Indonesia, namun demam Youtuber di Indonesia dimulai pada Tahun 2014, bahkan banyak diantara Youtuber tersebut sejatinya ialah seorang artis Televisi sebut saja seperti Anji Drive, Deddy Corbuzier, Cindy Gulla, dsb.

Tak menutup kemungkinan apa yang di upload oleh seseorang di Youtube bisa menjadi viral dan menghebohkan dunia maya, berikut beberapa video yang diunggah oleh Youtuber Indonesia yang menjadi viral serta menimbulkan kontroversi, dan sempat menduduki Trending topic Youtube Indonesia:

1. Deddy Corbuzier - INI IPHONE X 📱DAN KACAU... (Iphone X INDONESIA ) Yes I called it X not Ten


Deddy Corbuzier adalah seorang master mentalist Indonesia yang belum lama ini menjadi seorang youtuber. Awal mula Corbzier terkenal di youtube karena meng upload film pendek TRIANGLE di youtube lalu memfokuskan diri menjadi youtuber yang menupload video TBC (Tactical Basic Combat), Motivator, hingga Deddy yang kita kenal hingga saat ini. 

Salah satu video nya yang Viral adalah ketika ia membuat video tentang bagaimana pengalaman mengecewakan dirinya memiliki Iphone X, sebuah smartphone terbaru keluaran Apple. Video ini di upload pada tanggal 5 Novembver 2017 dan langsung menjadi Trending Topic. Hal yang membuat video ini menarik adalah ketika masuk Trending video ini bersandingan langsung dengan puncak trending saat itu yang merupakan sebuah video buatan Samsung USA yang menyindir produk Apple yang selama ini keluar di pasaran.

"hahaha.. nih dedi mulai kek gmn gitu yahh.. sengaja bnget sihh itu tandah + gg di sentuh beneran.. perhatikan baik2 vidio'a tuh.." salah satu komentar di video Deddy yang ditulis oleh akun reza eza. Komentar ini sempat membuat kontroversial dan membuat berbagai Netizen geram terhadap reza, namun Deddy membalas komentar reza dengan santai dan memberikan sebuah Link yang membuktikan bahwa apa yang menjadi Concern Deddy pada video ini adalah masalah umum yang sedang dihadapi Apple.




2. davidbeatt - Lamborghini Digger Prank in Indonesia!!


David beatt adalah seorang Youtuber Indonesia yang mengakomodir diri sebagai King of Prank Indonesia. Beberapa video prank yang ia buat tergolong kontroversial, mulai dari prank berusaha mencium wanita di tempat umum dan sampai video Gold Digger prank yang banyak sekali mendapat komentar negatif dari netizen.


Gold Digger Prank adalah sebuah video yang dibuat untuk mengelabui seorang wanita matrealistis, biasanya sang aktor akan berpura-pura miskin dan mengajak sang wnaita berkencan lalu ketika ditolak sang aktor kembali beraksi dengan menunjukan kendaraan mewah atau segepok uang hingga sang wanita menjadi tergoda. Tidak ada yang salah sebenarnya dari Gold digger prank namun para Netizen menganggap apa yang dilakukan Davidbeatt terkesan menghina drajat perempuan, terutama perempuan pribumi Indonesia.



"ini ngrendahin pribumi, kalo ketahuan di tangerang gw melekin tuh mata pake sekopnya" komentar ditulis oleh JENGGALA TUNGGAL salah satu account yang meninggalkan komentar di video davidbeatt. Dua bulan sejak di upload video ini telah ditonton sebanyak 1.193.618 kali.


3. Kaesang - #BapakMintaProyek


Kaesang adalah Anak ketiga dari Presiden Republik Indonesia Ir. H.Joko Widodo. Pengalaman Kaesang didunia Youtube belum terbilang lama, namun setiap video yang ia upload selalu mencapai angka jutaan kali penayangan. Hmm apa ya yang membuat Kaesang sepopuler itu?

Salah satu video kaesang yang kontroversial di Tahun 2017 adalah video nya yang berjudul #BapakMintaProyek. Video yang di upload tanggal 27 Mei 2017 ini telah ditonton sebanyak lebih dari tiga juta viewer, video yang berisi sindiran untuk anak anak pejabat yang minta proyek ke orang tua mereka. Karena mengupload video ini Kaesang sempat dilaporkan polisi oleh salah seorang warga yang kesal karena menganggap video kaesang berisi penghinaan terhadap suatu agama.

"denger denger Kaesang di laporkan ke polisi karena video ini ya. setelah gue tonton berkali-kali gak ada satupun kata yg bermaksud untuk menyinggung atau merendahkan tapi maksud dari Kaesang adalah sifat rakyat Indonesia yg terkadang berfikir pendek dan langsung membenarkan informasi tanpa menyaring apa info itu benar atau palsu." ditulih oleh Hadi Hidayat, salah satu account yang memberi Komentar di video Kaesang.

4. AWKARIN - BADASS (Official Music Video)


Karin Novilda (Awkarin) merupakan seorang Selebgram dan Youtuber kenamaan asal Indonesia. Awkarinn mulai dikenal oleh warganet ketika menjalin kisah asmara dengan sesama Selebgram Gaga Muhammad, Nama awkarin sendiri sering dikaitkan dengan hal hal yang berbau kontroversial.

Awkarin selain seorang Vlogger ia merupakan penyanyi Youtube. Salah satu Video klip single nya Badass sempat menjadi buah bibir masyrakat Indonesia, Video yang di upload tepat pada perayaan valentine 2017 ini telah ditonton lebih dari Tujuh juta kali. Yang membuat video ini menjadi Kontroversial adalah Dresscode awkarin yang dinilai terlalu vulgar dan tidak cocok dengan budaya Timur yang di adopsi oleh masyarakat Indonesia.

Komentar untuk video ini dinonaktifkan, namun kehadiran video ini sempat membuat beberapa youtuber membuat video tersendiri untuk memberikan komentar, parodi, atau hanya sekedar menunjukan reaksi mereka terhadap video Badass Awkarin. Bahkan Bpk Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Bpk Djarot Saiful Hidayat yang saat itu menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur jakarta dibuatkan video reaksi pertama kali mereka melihat video musik awkarin ini.


5. Youtuber Kepo - Aa Utap Menantang dan Mengajak Duel Laurentius Rando! Mengapa Aa Utap Begitu Benci Laurentius Rando?



Youtuber Kepo adalah Youtuber yang ingin tahu detail segala sesuatu dari dunia Youtube dan Youtuber. Youtuber Kepo mencari informasi dengan detail yang akurat dengan sumber terpercaya. Youtuber Kepo juga kadang membahas yang sedang viral di dunia maya. Channel ini telah ada sejak Juli 2016 dan menjadi salah satu sarana bagi para pemirsa youtube untuk mengetahui hal apakah yang sedang terjadi dalam dunia Youtuber.

Sempat ada satu masa dimana Trending video dalam Youtube hampir seluruhnya berisikan video sindirian yang diambil dari Snapgram AA Utap (Ex Personil Jakarta Beatbox) yang didalam nya menyindir segala keburukan yang telah dilakukan oleh LB dan sempat ada hastag nya yaitu #BandoBeLike, Video sindiran tersebut mulai dibuat juga oleh beberapa orang yang mengenal LB dan semakin hari semakin menjadi Viral dan membuat Subscriber LB menurun drastis.

Walau bukan yang pertama namun video yang di upload Youtuber Kepo pada 27 Agustus 2017 dan telah ditonton lebih dari 600 ribu kali, di anggap sebagai salah satu yang terlengkap dan sebagai penerang untuk Netizen atas masalah apa yang sebenernya terjadi diantara mereka berdua. Tak heran karena Youtuber Kepo saat ini sudah seperti sumber terpopuler atas segala pemberitaan Youtuber yang dipublikasikan di Youtube. Layaknya Lambe Turah di Media Sosial Instagram.

Artikel Menarik Lain:




Terima Kasih Atas Kunjungan Anda di Blog Kami


No comments: