Translate

DV RUN 2016 "Unleash The Hero in You"

DV RUN 2016


Nama: Yoscar Elfino
NIM: 1801391740
Jurusan: Manajemen 

UKM kerohanian di bawah naungan BINUS University mengadakan DV Run 2016 yang bertemakan “Unleash The Hero in You”. Tema tersebut diambil dengan harapan kita semua dapat membantu memperjuangkan hak-hak dasar anak Indonesia yang kurang beruntung terutama di bidang pendidikan dengan memberikan sumbangan berupa uang, buku, dan peralatan penunjang proses mengajar lainnya kepada yayasan/organisasi yang bergerak untuk terwujudnya hak-hak dasar anak untuk bertahan hidup, bertumbuh kembang, memperoleh perlindungan dan berpartisipasi.

DV Run 2016 tersebut di adakan di Pasar Seni Jaya Ancol jakarta pada tanggal 4 Desember 2016 lalu. Para peserta berkumpul memasuki pasar seni ancol sekitar  pukul 6 pagi sampai dengan 7 pagi untuk memulai acara tersebut, lalu sekitar pukul 09:00 WIB acara lari 5 KM pun telah usai dan dilanjutkan oleh acara hiburan dan pembagian doorprize.


Alasan Mengikuti Acara DV RUN 2016:

Acara yang di selenggarakan oleh UKM KMBD ini dihadiri oleh ribuan orang mulai dari mahasiswa Binus University, sampai dengan Anggota komunitas Runners maupun para pecinta olahraga lain nya. Namun beberapa orang pasti memiliki alasan tersendiri mengapa merelakan waktu untuk mengikuti acara tsb. berikut beberapa alasan yang dapat saya simpulkan:

  1. Mendukung program donasi dengan harapan keikutsertaan pesertadapat membantu memperjuangkan hak-hak dasar anak Indonesia khususnya dalam bidang pendidikan.
  2. Mencintai kesehatan tubuh, dengan mengikuti event olahraga seperti ini diharapkan dapat menjaga kesehatan.
  3. Mendapatkan Community Service Hour.
  4. Ingin Mengikuti keseruan bersama teman-teman dan menikmati hiburan yang di sediakan pihak penyelenggara.

Pelajaran yang didapat dalam mengikuti DV Run 2016

Dengan Mengikuti event ini, kami turut menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan semangat ber olahraga. Selain itu hikmah yang dapat di petik ialah bahwa masih banyak diluar sana anak anak Indonesia yang kurang beruntung, lewat acara ini kami turut bisa meringankan beban mereka melalui donasi kami berpartisipasi dalam DV RUN 2016. 

Motivasi untuk anak anak Jalanan Indonesia

Anak Jalanan khusus nya mereka yang berusia dini, seharusnya mengenyam pendidikan dengan baik setidak nya 9 tahun sekolah. namun tidak sedikit dari mereka yang menanggalkan seragam sekolah mereka dan memilih bekerja menguras keringat demi membantu perekonomian keluarga.

Namun kenyataan tersebut membuat saya kagum kepada mereka, mereka tetap tegar menghadapi itu semua, dengan program seperti dv run saya mengharapkan mereka tetap bisa mengenyam pendidikan dengan baik. dan saya berharap semakin banyak lagi acara seperti ini dan semakin banyak lagi bantuan untuk anak jalanan agar mereka mendapat hak pendidikan yang cukup.

UNLEASH THE HERO IN YOU
setiap orang adalah pahlawan untuk diri mereka sendiri termasuk saya, mereka para peserta dv run, maupun kalian para anak jalanan. Maka teruslah berjuang menjalani apa yang kalian lakukan karna pada akhirnya kalian pasti mendapatkan hasil yang membahagiakan.

Foto Foto Kegiatan







Sarana Bantuan untun Anak Jalanan


  1. Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur memberikan bantuan alat kompresos untuk usaha tambal ban bagi Anak Jalanan yang ada di Kota Malang yang sudah mengikuti pelatihan di DInas Sosial Propinsi Jawa Timur. Bantuan 2 buah kompresos diberikan langsung kepada Anak Jalanan melalui DInas Sosial Kota Malang untuk mengetahui. Semoga dengan diberikanya Sarana Prasarana ini bisa menjadikan Anak Jalanan yang semulanya berada di jalanan menjadi mandiri dan merubah taraf kesejahteraan bagi mereka yang menerima bantuan. (http://dinsos.malangkota.go.id/bantuan-kompresos-untuk-anak-jalanan/)
 

Sumber:  http://dinsos.malangkota.go.id/bantuan-kompresos-untuk-anak-jalanan/

No comments: